Pengertian WhatsApp (Lengkap)

 Hampir seluruh orang pasti memiliki media sosial, yang kita gunakan sebagai media komunikasi online. Seperti WhatsApp, Pasti kalian sudah tau fungsi aplikasi tersebut, jika belum tau apa itu WhatsApp kalian simak artikel mimin di bawah.

Pengertian WhatsApp (Lengkap)
Source: Pixabay

Pengertian WhatsApp

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan di handphone, dari segi fungsi aplikasi WhatsApp sama seperti sms pada umumnya yang sering kita gunakan pada handphone jadul. Hanya saja WhatsApp menggunakan kuota sedangkan sms menggunakan pulsa yang kita miliki.

Cara Daftar WhatsApp

  1. Unduh terlebih dahulu di playstore dan buka aplikasinya.
  2. Klik Agree and Continue.
  3. WhatsApp akan meminta izin untuk mengakses kontak kamu, pilih lanjutkan.
  4. Isi nomor aktif kalian, dan pilih next.
  5. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor yang kalian daftarkan.
  6. Isikan nama dan foto profil yang akan kalian perlihatkan kepada teman kontak.

Fitur WhatsApp

  • Mengirim pesan berupa tulisan atau rekaman suara.
  • Mengirim foto dan video dari galeri.
  • Mengirim file tugas sekolah atau kantor.
  • Kita bisa telfon teman atau keluarga kita yang jauh hanya menggunakan kuota tanpa memotong pulsa.
  • Kita bisa mengirim emoticon yang sudah disediakan, untuk sticker bisa dibilang sedikit. Kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk memperbanyak sticker yang bisa kita gunakan.
  • Pengguna dapat mengatur foto profil, berupa foto, nama, status dan pengaturan yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan.
  • Share location.

 WhatsApp dibuat pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton yang pernah bekerja di perusahaan yang sama, Whatsapp memasuki fase beta untuk memperbaiki crash atau bug yang ada. Pada awalnya mereka sempat putus asa, namun dengan kegigihan dan tekad yang dimiliki mereka berhasil bangkit, memang sebuah usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Setelah melalui fase tersebut, akhirnya WhatsApp resmi dirilis pada tahun 2010. Seiring berjalannya waktu banyak orang yang menggunakan WhatsApp hingga 500 juta pengguna pada tahun 2014, di tahun berikutnya whatsapp sudah memiliki 900 juta pengguna aktif.

 Facebook kepincut untuk memberikan tawaran, whatsapp inc akhirnya menerima tawaran tersebut seharga $19 miliar. Setelah berganti pemilik, WhatsApp tidak terlalu banyak berubah baik dari segi penampilan dan harga yang dipatok oleh pendiri sebelumnya.

Kesimpulan

 Kita bisa menggunakan WhatsApp untuk melukakan komunikasi kepada keluarga dan teman bermodalkan kuota tanpa pemotongan pulsa. Saya ucapkan terimakasih yang sudah berkunjung ke artikel saya.

Faizal Mustaufirin
Faizal Mustaufirin Seorang blogger yang mencoba berbagi sebuah pengalaman yang saya ketahui